Pages

Read our artikel

news artikel Teknik Motivasi

Teknologi Injeksi Honda

Bagi para pecinta motor Honda tentu sangat akrab sekali dengan generasi pertama motor PGM-FI (Programmed Fuel Injection) produksi PT. AHM. Menurut PT. AHM, SupraX125 adalah motor yang menggunakan "Teknologi Injeksi" / Sistem Injeksi pertama kali yang diluncurkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 125cc.

Berita di :  http://www.welovehonda.com/hondapgm-fi/  yang bertajuk " CINTA HONDA PGM-FI CINTA INDONESIA " merupakan bukti nyata pabrikan Honda untuk serius mengembangkan Teknologi Injeksi. Bahkan menurut sumber berita yang sudah dirilis diberbagai media, Astra Honda Motor mencanangkan bahwa tahun 2013 semua unit produksinya sudah memakai teknologi injeksi.

Teknologi


Sejak tahun 2005 hingga saat ini, Astra Honda Motor sebagai pelopor produk ber-teknologi injeksi ramah lingkungan telah memberikan beragam pilihan kepada anda melalui berbagai varian produk. Kini Teknologi Injeksi telah hadir pada varian Supra X 125 Helm in PGM-FI dan Spacy Helm in PGM-FI. Saatnya semua orang bisa turut berpartisipasi menciptakan Indonesia yang lebih baik bersama Honda PGM-FI.

Honda PGM-FI dilengkapi dengan Pendiagnosis Mandiri berupa kedipan lampu MIL (Malfunction Indicator Lamp) untuk mengontrol fungsi sensor yang mendukung sistem suplai bahan bakar. Hal ini tentu akan lebih mempermudah dalam memberikan info awal kepada konsumen, karena MIL mampu mendeteksi secara dini jika sensor pendukung suplai bahan bakar mengalami gangguan. Sehingga konsumen bisa dengan segera menuju bengkel Honda (AHASS) terdekat untuk melakukan perawatan.

Dalam hal gangguan fungsi sensor-sensor pendukung PGM-FI, seperti halnya : Injector, Manifold Absolute Pressure, Intake Air Temperature, Throttle Position, Engine Oil Temperature, Bank Angle Sensor, O2 Sensor, maka harus dilakukan reset sistem PGM-FI. Reset sistem ini dimaksudkan untuk membersihkan memori gangguan yang ada pada ECM (Engine Control Module).

Astra Honda Motor melalui jaringan bengkel resminya telah menyiapkan teknisi handal untuk melakukan maintenance produk injeksinya dengan membekali tools berupa HiDS (Honda injection Diagnostic Sistem) serta DLC Short Connector (Data Link Connector) untuk reset Sistem Injeksi.
Teknologi
Adapun di pasaran saat ini juga telah beredar DLC On-Off yang dapat dipergunakan untuk reset sistem injeksi
Teknologi

DLC On-Off ini, penggunaannya tidak jauh beda dengan DLC Short Connector produk pabrikan Honda, bahkan ada saklar On-Off nya serta di kemasannya ada petunjuk prosedur reset, sehingga mempermudah dalam melakukan reset sistem PGM-FI.
Teknologi



BUMI ADALAH TEMPAT TINGGAL KITA, MAKA SAYANGILAH DAN RAWATLAH BUMI INI DENGAN CINTA KASIH. MARI KITA TEBAR KEBAIKAN DI DUNIA INI DENGAN PRODUK-PRODUK YANG RAMAH LINGKUNGAN.

Posted by : mansurweb @ TM date : 1/06/2012

Berita Otomotif